Gandeng KitaBisa.com, Go-Jek Galang Donasi Rp 1 Miliar Untuk Palu

Suara.com – Go-Jek, KitaBisa.com, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil menggalang donasi sebesar Rp 1 miliar untuk membantu korban gempa serta tsunami. Uniknya donasi ini sebagian besar dikirimkan publik Go-Pay.

Chief of Corporate Affairs Go-Jek, Nila Marita, mengatakan bahwa penggalangan dana untuk bencana Palu itu digelar selama 30 hari sejak 29 September hingga 28 Oktober 2018.

Ia juga mengatakan dari 13.000 orang yang menyumbang, 70 persen di antaranya menggunakan Go-Pay. Layanan Go-Pay sendiri telah terkoneksi langsung dengan platform pendanaan massal, KitaBisa.com.

Nila melanjutkan bahwa Go-Jek melalui tim operasional di Makassar, Sulawesi Selatan telah mengirimkan paket bantuan seberat 30 ton, berupa makanan siap saji, selimut, terpal, dan perlengkapan bayi.

“Ekosistem kami di Palu juga berdampak akibat bencana ini. Untuk membantu meringankan beban mereka, kami dari Gojek mengirimkan bantuan cepat tanggap serta kolaborasi dengan Baznas dan KitaBisa.com untuk menampung donasi yang datang dari pengguna Go-Jek dan masyarakat Indonesia,” ucap Nila Marita.

Nila menambahkan bahwa melalui kolaborasi ini memberikan kemudahan secara online agar masyarakat yang ingin turut membantu dapat berpartisipasi kapapun dan dimanapun mereka berada. Masyarakat bahkan dapat melakukan donasi dengan minimum Rp 10.000.

Buka hanya dari pengguna, donasi juga datang dari para mitra Go-Jek. Dana donasi yang dikumpulkan oleh mitra driver Go-Jek di seluruh Indonesia mencapai lebih dari Rp 300 juta.