5 Material di Sekitar Kita ini Bisa Atasi Goresan Layar Ponsel

Suara.com – Entah karena jatuh atau terkena benda lain, layar ponsel kamu pasti pernah tergores dan hal itu biasanya membuat gawai kesayangan kamu itu tak nyaman digunakan.

Sayangnya, layar yang tergores membutuhkan biaya reparasi yang tidak sedikit. Apple misalnya membebankan biaya pergantian layar sekitar Rp 1,9 juta sementara Samsung bisa mencapai Rp 700.000 atau lebih.

Nah, daripada mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengganti layar, Anda dapat menggunakan bahan-bahan sederhana untuk memperbaiki layar yang memiliki goresan. Berikut ini adalah beberapa bahan sederhana yang dapat dimanfaatkan.

Pasta gigi

Anda dapat menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bekas goresan di layar. Caranya, oleskan sedikit pasta gigi ke ujung kain yang lembut. Lalu, kain tersebut disapukan ke layar dengan gerakan memutar. Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah menyeka layar dengan asin yang sedikit dibasahi.

Baking soda

Pertama-tama, campurkan baking soda ke dengan air. Kemudian aduk hingga keduanya tercampur menjadi pasta. Selanjutnya, olesi pasta tersebut ke layar dengan kain lembut sebelum akhirnya dibilas.

Bedak bayi

Sama seperti baking soda, pertama-tama campurkan bedak bayi dengan sedikit air. Bedak yang sudah tercampur air kemudian dioleskan ke layar. Langkah terakhir adalah mengusap layar dengan kain yang sudah diberi sedikit air.

Minyak Sayur

Untuk goresan kecil, minyak sayur dapat menjadi solusi yang baik. Anda hanya perlu meneteskan sedikit minyak di atas bekas goresan.

Krim pembersih mobil

Krim pembersih goresan mobil seperti Turtle Wax, 3M Scratch, dan Swirl Remover dapat meminimalkan dan menghilangkan goresan kecil. Cukup oleskan krim pada kain bersih yang lembut dan lap layar Anda dengan gerakan berputar lembut. (Mashable)