Ini 5 Tips Manfaatkan Twitter dalam Keadaan Darurat

Suara.com – Media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram saat ini tidak hanya diperuntukan untuk media hiburan saja atau penghilang rasa penat, namun secara tidak sadar kehadirannya sangatlah penting untuk kita mendapatkan informasi yang tercepat.

Seiring dengan maraknya bencana alam seperti banjir, gempa bumi dan topan yang terjadi di Asia, secara resmi Twitter mengeluarkan tips cara memanfaatkan Twitter dalam keadaan darurat tersebut.

Seperti yang dilansir HiTekno.com dari blog resmi milik Twitter Indonesia, ”bahwa Twitter dan platform media sosial lainnya dapat membantu melacak bencana alam secara real time serta memberikan informasi bagi para petugas terkait terkait area mana yang perlu diprioritaskan dalam penerimaan bantuan”.

Baca Juga: Pastikan Pesawat Lepas Landas, Petugas ATC Jadi Korban Gempa Palu

Bahkan di beberapa negara di Asia, Twitter dan Twitter Lite menjadi platform kritikal bagi warga untuk berkomunikasi dan mengakses berbagai informasi penting.

Penasaran kan bagaimana tips memanfaatkan Twitter di saat keadaan darurat dan terjadi bencana alam? Simak yuk.

1. Ikuti sumber terpercaya dan organisasi media untuk dapat kabar secara real time

Platform Twitter adalah tempat kamu mengetahui kabar apa saja yang sedang terjadi di dunia secara real time.

Baca Juga: Ini 8 Spesies Baru Hasil Eksperimen Manusia

Untuk itu kamu juga harus mengikuti akun resmi, contohnya seperti akun Palang merah Indonesia, akun resmi BMKG, BPBD daerah tempat kamu tinggal dan masih banyak yang lainnya.

Akun tersebut harus benar-benar terverifikasi dari Twitter ya, yaitu memiliki centang biru di akun tersebut.