Gempa dan Tsunami, Dunia Berdoa untuk Donggala

Suara.com – Gempa dan gelombang tsunami kecil yang melanda Sulawesi Tengah, termasuk Palu dan Donggala, ditanggapi dengan empati oleh warganet di seluruh dunia. Tagar #PrayForDonggala dan #PrayForPalu ramai-ramai diserukan di Twitter dari seluruh dunia.

Hingga Jumat malam (28/9/2018) waktu Jakarta, tagar #PrayForDonggala menduduki urutan kedua di daftar 10 topik paling ramai di Twitter dunia. Sementara #PrayforPalu berada di urutan keempat.

Oh my #PrayForDonggala #prayforpalu,” tulis pemiliki akun @jinheeindaeyo.

Teriring doa semoga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala diberi kekuatan dan ketabahan…. #PrayForPalu #PrayForDonggala #StaySafe,” tulis pesepak bola senior, Bambang Pamungkas di akun Twitter-nya.

Stay strong #PrayForDonggala,” cuit pemilik akun @nolanelbert31.

Sementara itu, video-video yang diduga berisi rekaman tsunami di Donggala dan Palu juga ramai disebar di Twitter. Perlu dicatat, video-video tersebut belum dipastikan kebenarannya oleh pihak berwenang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 7,7 skala Richter mengguncang Donggala pada Jumat petang. Gempa itu memicu gelombang tsunami setinggi 1,5 meter.

Sejauh ini diketahui satu orang tewas, 10 orang luka-luka, dan puluhan bangunan rusak akibat bencana itu.