Nokia Segera Luncurkan Ponsel Gaming

Suara.com – Nokia tampaknya akan meluncurkan smartphone gaming dalam waktu dekat, mengikuti jejak merek lain seperti Razer, Asus, Xiaomi, dan Honor.

Rencana itu terungkap setelah akun Twitter Nokia India mengunggah sebuah video berisi sebuah ponsel misterius dan sebuah game. Sayang, video itu sudah dihapus oleh akun tersebut.

Stay tuned for a phone you can #GameOn,” bunyi tulisan di bawah video tersebut.

Sayangnya, belum diketahui tanggal peluncuran dan spesifikasi dari ponsel yang akan diluncurkan. Namun jika melihat video yang telah diunggah, waktu peluncurannya tak lama lagi.

Beberapa media juga menduga bahwa jika Nokia benar-benar meluncuran ponsel gaming, maka kemungkinan hanya akan tersedia di India.

Nokia sendiri belum memberikan komentar terkait rumor ini.

Berbicara soal ponsel gaming, Nokia bukanlah pemain baru. Sebab pada 2003, Nokia pernah meluncurkan seri N-Gage yang didesain khusus untuk para gamer.

N-Gage yang memilki desain seperti perangkat handheld menggunakan sistem operasi Symbian v 6.1. Dengan harga jual 299 dolar AS, sayangnya N-Gage kurang kesuksesan di pasaran.

Tak menyerah, Nokia meluncurkan versi terbaru yakni N-Gage QD pada 2004. Dengan dimensi yang lebih kecil, N-Gage QD gagal dan hanya terjual dua juta unit dalam dua tahun pertama. [GSM Arena]