Diklaim Lebih Aman, PaddyTalk Yakin Bisa Saingi WhatsApp

Suara.com – Developer di balik Paddytalk, aplikasi perpesanan buatan Indonesia, mengatakan pihaknya yakin bisa bersaing dengan raksasa di industri seperti WhatsApp karena lebih unggul dari segi keamanan.

Pendiri Paddytalk, Faditya Febriata, mengatakan dirinya ingin aplikasi anyar tersebut bisa booming di Tanah Air.

“Ini tantangan bagi kita. Walaupun kita bukan perusahaan besar, kita siap untuk menerima banyak masukan. Kita ingin booming,” kata Faditya.

Untuk bersaing dengan WhatsApp, Faditya mengatakan Paddytalk mengandalkan keamanan berlapis. Hal itu membuat data pengguna lebih aman.

“Selain end-to-end encryption, kita tempatkan server di Indonesia. Jadi lebih aman datanya. Secure session kita juga lebih baik dari aplikasi lainnya,” ucapnya.

Saat ini, aku Faditya, Paddytalk baru memiliki ratusan pengguna. Kendati demikian, ia yakin aplikasi miliknya akan diunduh lebih banyak lagi hingga akhir tahun.

“Kita coba teus kembangkan. Kita akan tampung masukan masyarakat soal fitur-fiturnya. Akhir tahun semoga sudah bisa digunakan seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Paddytalk menjadi satu dari beberapa aplikasi kirim pesan lokal yang sudah tersedia di toko Aplikasi. Aplikasi lainnya, seperti Catfiz, LiteBIG, dan PeSankita.

Menurut Faditya, kehadiran aplikasi messaging lokal harus didukung penuh oleh pemerintah. Hal itu dilakukan agar mereka bisa menjadi raja di negara sendiri.

“Dukungan stakeholder itu mutlak. Tak hanya dari infrastruktur, tapi juga soal regulasi. Tapi secara garis besar, kita sudah mulai mandiri,” tutup dia.